Taman Langit Gelap Terbesar




Death Valley National Park, yang terkenal sebagai tempat dengan suhu terpanas yang pernah tercatat di Bumi, mendapatkan sebutan baru sebagai taman langit gelap terbesar di dunia.

International Dark-Sky Association mengumumkan penunjukan Death Valley sebagai "Gold Tier” dari International Dark Sky Park, pada 20 Februari 2013. Tier itu adalah yang tertinggi yang pernah diberikan oleh IDA dan artinya Anda bisa melihat benda-benda langit malam yang hanya terlihat di langit tergelap di planet ini.

Death Valley adalah sebuah taman seluas 3,4 juta hektar yang terletak di California di Gurun Mojave, di dekat perbatasan dengan Nevada. Ini merupakan titik terendah di Amerika Serikat, pada 282 kaki (86 meter) di bawah permukaan laut.

Taman ini cukup jauh dari kota Barat yang tercemar polusi cahaya, yang membuatnya bisa melihat langit malam dengan pemandangan yang "hampir murni”, menurut sebuah pernyataan IDA. 

Langit tak berawan serta curah hujan rendah sering juga membuat Death Valley menjadi tempat melihat bintang yang sangat baik.

"Death Valley adalah tempat untuk menatap hamparan Bima Sakti, mengikuti gerhana bulan, melacak hujan meteor, atau merefleksikan tempat Anda di alam semesta," ujar National Park Service Director, Jonathan B. Jarvis, dalam sebuat pernyataan.

Taman tersebut secara rutin menggelar acara astronomi. Yang berikutnya adalah “Mars Fest” yang berlangsung pada 1-3 Maret.

Cahaya yang berasal dari Las Vegas dan kota-kota besar lainnya memang menimbulkan potensi ancaman terhadap langit taman tersebut dan satwa liar. Staf taman, relawan, dan klub astronomi telah mendesak kota-kota setempat dan pihak swasta untuk menggunakan sistem pencahayaan yang ramah untuk langit gelap, ujar IDA.

Komentar

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artikel Lingkungan Bersih & Lingkungan Kotor

Kronologi Perang Salib

Jenis - Jenis Tanaman Beracun Didunia

10 Lubang Misterius di Dunia